Kisah Lama yang Berharga

Published April 20, 2014 by syarifahfaqoth

flor11

Tiba-tiba malam ini teringat suatu kisah yang dikirimkan seseorang melalui sms dua tahun lalu. Kisah dimana ada seseorang murid yang disuruh gurunya memetik bunga yang terindah dalam suatu taman..
guru: “hay muridku.. bawalah kepadaku bunga terindah yang ada di dalam taman ini.. tapi dengan suatu syarat yaitu engkau jangan pernah lagi kembali kebelakang, kau hanya perlu berjalan lurus kedepan tanpa memlihat kebelakang..”
murid: ” baik guru ”
lalu murid itu berjalan kesebuah taman , diawal taman tersebut ia melihat bunga yang lumayan indah, berwarna merah merona.. tetapi dia memutuskaan untuk tetap berjalan dengan pemikiran bahwa didepan nanti akan lebih banyak bunga-bunga yang lebih indah..
tiba dia melihat bunga kedua,.. warnanya putih begitu indah, tetapi apa yang ia lakukan.. ia hanya melihatya sebentar dan lalu pergi lagi melanjutkan perjalananya kearah tengah taman.. dengan pemikiran bahwa didepan masih banyak bunga yang lebih indah..
setelah lama ia berjalan.. dia mennemukan bunga kembali.. tetapi tak seindah bunga yang sebelumnya,, dia pun melanjutkan perjalananya hingga ia menemukan bunga terakhir yang ternyata bunga itu adalah bunga paling jelek yang ada di taman itu… dia menyesali semua tindakanya..
lalu dia kembali kepada gurunya dengan tidak membawa bunga apapun..
sang guru bertanya ” manakah bunga yang ku suruh kau untuk membawanya yang terindah kepadaku?”
murid menjawab” maaf guru, ( dia menceritakan yang telah ia alami) ..
lalu gurunya menasehatinya:
” hai mmuridku, hendaknya engkau jangan menjadi orang yang serakah, orang yang selalu tidak pernah puas, orang yang tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang mngkin akan terjadi,, keegoisanmmu yang membuatmu salah menentukan pilihan, hal itu akan membawamu kedalam keterpurukan… jika kau bersikap lebih BIJAKSANA DALAM MENENTUKAN PILIHAN pasti kamu akan mendapatkan yang terbaik..”
Bagaimana sekarang kawan? Apakah kamu sudah bisa mengaplikasikan kisah ini dalam hidupmu? Sudahkah kamu menemukannya? Ku harap begitu.
Semoga kamu bisa membaca ini, bisa kembali mengingat kisah yang kamu kirimkan ini. Bukan mengingat tentang bunga yang kamu tinggalkan untuk menemukan bunga yang lebih indah waktu itu. Bukan, sama sekali bukan itu. Yang harus kamu ingat adalah pesan yang terkandung dalam kisah ini. Hidup ini pilihan kawan, pilihlah yang terbaik. Jika sudah mendapatkannya, jaga ia. Semoga berbahagia dengan bunga indahmu kawan 🙂 Allah melindungi kalian 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: